468x60 Ads



Stikes Icsada Bojonegoro

Share on :

Stikes Icsada Bojonegoro


Stikes Insan Cendekia Husada (Icsada) Bojonegoro adalah satu-satunya Stikes di Bojonegoro yang mempunyai izin operasional dari Dirjen Pendidikan Tinggi (Dikti). Kampus ungu ini mempunyai visi menjadi Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan yang unggul dan kompetitif di tingkat regional pada tahun 2019.  Ada tiga program studi yang disediakan yakni S-1 keperawatan, program profesi keperawatan dan D-3 Kebidanan.

Pembelajaran diampu oleh dosen yang berkualifikasi akademik dan kompetensinya sesuai standar Dikti. Fasilitas belajar pun memadai berupa kampus ungu minimalis berlantai tiga dengan ruang kuliah besar dan small class membuat suasana belajar menjadi nyaman. Selain itu, kampus juga dilengkapi dengan laboratorium penunjang perkuliahan, seperti laboratorium keperawatan dasar, laboratorium anak, laboratorium materitas, laboratorium komunitas dan gerontik, laboratorium jiwa dan laboratorium kesehatan ibu & anak dan juga hot spot area.

Dalam proses pendidikan, kampus yang berada di Jalan Dr. Wahidin Nomor 68 A ini mengedepankan profesionalitas dan menanamkan karakter mahasiwa yang menjadi pilar utama dalam pembelajaran praktek klinik maupun praktek biasa. Memiliki standar penjaminan mutu yang teruji dan bekerjasama dengan pihak RSUD Bojonegoro, RSJ Lawang Dinas Sosial Jawa Timur, Bidan Praktek Mandiri(BPM) Rumah Sakit Bayangkara dan seluruh Puskesmas di wilayah Bojonegoro.

Selain sarana dan fasilitas unggulan diatas, Stikes yang berdiri pada 20 Agustus 2009 ini mendapatkan prestasi yakni menjadi pemenang program kreatifitas mahasiswa dan program wirausaha tingkat Dikti tahun 2013 dengan judul "SELAN" yaitu selai siwalan sebagai upaya meningkatkan nilai jual buah siwalan. Sedangkan untuk program kreatifitas mahasiswa yaitu berjudul "Peer Group Support" yakni peduli perilaku remaja sehat sebagai upaya mengatasi perilaku bermasalah remaja indonesia dan "Denver II" solusi deteksi tumbuh kembang Balita sejak dini.

Saat ini, Stikes Icsada membuka pendaftaran bagi mahasiswa baru. Untuk Gelombang 1 mulai 16 April s/d 13 Juli 2013, Gelombang II mulai pukul 15 Juli s/d 10 Agustus 2013 dan Gelombang ketiga mulai 27 Agustus s/d 14 September 2013. Stikes Icsada merupakan sekolah tinggi ilmu kesehatan dibawah yayasan Darma Cendekia Bojonegoro dengan Ketua pelaksana harian, Hasan Bisri, SE.MSA dan ketua yayasan Nurul Jariyatin.

0 komentar:

Posting Komentar